Anugrah Illahi

Cerita ini fiktif, apabila ada kesaman tokoh atau cerita mohon maaf atas segala kesamaanya.

DSC00205

Aiman berjalan di tengah keramaian kota, langkah demi langkah ratusan meter telah di laluinya. Niatnya dia ingin belanja ke sebuah toko elektronik ” BanDung Elektronic Centre”. Kurang lebih 50 meter lagi dia sampai ke tempat tujuan , tapi di pertengahan jalan dia harus berhenti karena di pertigaan jalan seorang wanita di turunkan dari sebuah taxi. Wanita itu cantik sekali,di terliat dari jauh, dia memiliki rambut lurus nan panjang, warna kulitnya putih langsat , tingginya kurang lebih 160 cm dan rupa wanita itu bagaikan siti Maryam . wanita itu terliat sangat sedih sekali dan Aiman pun langsung mendekatinya, Rasa penasaran, Aiman mendekati wanita itu , dia melontarkan beberapa pertanyaan kepada wanita tersebut,

Aiman ” cantik, Apa yang kamu lakukan di sini?

Wanita itu menjawab ”uang dan hp yang ada di tas ku hilang,waktu aku memeriksanya ketika di dalam taxi.

Kemudian aku meminta supir taxi untuk mengantarkan aku ke rumah sakit Hasan Sadiqin, tapi karena supir itu tahu bahwa uangku hilang aku di turunkan di sini.

Oh gitu ya “

Rumah kamu di mana”

Kamu bukan orang Bandung ya?

Iya , saya dari Jakarta langsung kesini untuk melihat ibu yang sedang sakit

aduh kasihan banget sih”

“pertanyaan pun dalam hati Aiman”. suatu pilihan antara harus menolong wanita atau ke BEC untuk membeli hp. terbaru dari NOkia yang harganya 1,5 juta ..beberapa detik kemudian, Aiman memutuskan untuk menolong wanita itu , karena dia yakin akan pertolongan Allah yang di janjikan dalam ayat ayatnya yaitu”allah akan membalas kebaikan dengan kebaikan pula”. Mereae pun pergi dengan angkot menuju RS Hasan SAdikin . tapi wanita itu masih nangis dan Aiman pun memeluk gadis itu sebagai rasa kasihan

Aiman bertanya pada wanita itu,oh iya nama kamu siapa?”

oh iya nama saya Sri putri

oh …kenapa kamu masih menangis?”

saya ingin cepat cepat sampai ketujuan untuk meliat ibu , kasihan dia gak ada yang nemenin.

oh”ya udah sabar aja ya

akhirnya mereka berdua sampai di RS Hasan Sadikin dan langsung menuju kamar ibunda Sri .t

Tak lama kemudian seorang suster memanggil mereka dan memberikan kertas berisi obat yang harus di tebus .

Aiman bersegera menuju apotek dan Sri menunggu ibunya di ruangan

Sri menceritakan tentang kejadian di perjalannya, dan tentang Aiman pada ibunya, dan ibu Sri sangat bahagia . kurang lebih setengah jam Aiman pun kembali dari apotek dengan membawa obat yang di perlukan .

beberapa saat setelah minum obat, kondisi ibu yang krisis s akhirnay lumayan mendingan .ibu sangat bahagia pada Aiman orang nya polos,ganteng dan baik lagi .Ibu merasa bersyukur.

Beberapa jam kemudian . Aiman memutuskan untuk pulang karena keluarga Sri dari jakarta telah datang.dan Aiman pun pulang tapi sebelumnya dia di panggil oleh Ibu Sri dan dia di minta no hp dan alamat rumahnya . akhirnya Aiman pun pergi . Dia pun t elah kembali kerumah nya dan ibunya menanyakan barang yang akan di beli Aiman

Man mana liat, hp yang kamu beli di BEC”

oh… oh gk jadi mah” lain kali aja.

klo gitu mana sini uangnya ibu pinjam buat belii beras.”

iya mah tunggu dulu Aiman mau ke rumah teman dulu ya “sebentar ” ya.

ya udah” kata ibunya .

Aiman pergi ke rumah temen dekatnya untuk mencari pinjaman uang pada temanya.

Dia pun berhasil meminjam uang 300 ribu . Aiman kembalii di rumah dan memberikan hasil pinjamanya ke ibu tercinta untuk membeli beras. Hari demi hari ibu Aiman merasa kan sedikit aneh pada diri anaknya yaitu Aiman , dan di bertanya ?

Aiman sebenernya ada pa sih kok kamu kelihatan beda seperti bisanya?

ia mah sebenarnya uang yang Aiman berikan ke mamah pinjam dari teman dan Aiman gk tau gimana harus membayarnya …………….ibunya kaget” ujang jai….emang uang kamu keman?

waktu tu bu”kata Aiman” ada orang yang lebih memerlukan, jadinya uang Aiman di kasihkan buat bnatu orang tersebur…oh…ya udahlah , buat membayar utang jual aja DVD itu…bener bu?

akhirnya hutang Aiman pun lunas di bayr dan dia sangat senang dapt membayat hutangnya walpun harus kehilangan DVD ercintanya.

sebualan pun telah brlau, sehabis sholat subuh ada telepon masuk ke HP Aian. dan itu adalah suara ibunya Sri. Dia menanyakan kemana arah menuu rumah Aiman. Aiman bergegs langsung pergi menemui Ibunda Sri yang ingin di jeput oleh Aiman.merekapun dapat bertemu dan tujuan mereka ingin main keruah Aiman.

mereka semua tiba di ruamh Aimankarena mereka membawa mobil sedangkan rumah Aiman tak ada tempat untuk parkir jadi mobilnya di parkir jauh dari rumah iaman. mereka semua sangat seneg bisa bersilaturahmi ketempat Aiman. Karena tmpatnya yang tdu dn sejuk jauh dari polusi udara. Sambil ngobrol hidangan pun mereka cicipi.

Tak sengaja ibuda Si mengatakansesuatu yanf di inginkan Sri.

Dia berkata” Man tau gak anak biu nih, jauh jauh datang kesini kangen sam kamu?dengan muka malu Aiman menatap wajah Sri. dan Sri tersenyu kepada Aiman.akhir cerita mereka xemua mengalihkan pembicaraan, dan tak terasa 5 jam telah berlalu dan mereka harus segera pulang karena ada bisnis yang harus di laksanakan oleh Ibunya Sri.

sebelum pulang sebagai rasa terima kasih sebulan yang lalu.mereka memberikan sebunkus kado pada Aiman.Ntah apa isinya. Akhirnya keadaan rumah Aiman sepi lagi.kemudian Aiman membuka kado tersebut dan isinya uang sejumlah 125juta, dan sebuah surat dari Sri. keluarga Aiman sangat terkejut dan bersyukur atas apa yang di berikan keluarga Sri.surat itu pun di bcakan oleh Aiman di depan Ibunya.

Hai Aiman?

“kamu adalh pemuda yang beda dengan pemuda yang pernah akau kenal. sifatmu yang beiru perhatian, selalu buat orang tersenyum, aku adalh wanita yang sangat eruntung bertemu dengan mu. oh iya, mungkin juga kalu bukan bantuanmu dan kehendakny , ibu ku sekarang ini tak ad….aku senang suka sama kamu, selama waktu itu akau kenal kamu …jujur..baik hati..dan rela berkorban..aku tak bisa lupakankamu. setiap aku prgi kuliah aku selalu ingat kamu, mungkinkah kamu akan jadi pasangan hidupku.aku mohon …elalu ingat aku ya, kapan kapan kita janjian.ku menanti balasnmu.”

keluarga Aiman begitu senagnya. khusunya ibu Aiaman, tak lama dari itu Aiman menelpon Sri. pembicaraanya” ya Sri, gimana perjalanan pulangnya?jawabnya ” masih ada di Cikampkek.giman surat nya dah di baca ?iya sudah, jawab Aiman. Sri? kalau kamu bener bener suka padaku saya disini akan selalu setia mengabari kamu sampai tiba waktunya kita…..ehm ehm.percakapanpun berlangsung lama. hasil ari percakapan itu mereka menjali rasa kasih sayang satu sama lain hingga kejenjang pernikahan. subhanallah kebaikan yang telah dilakukan Aiman di jawab oleh Allah dengan begitu banyaknya….

“tunggu kelanjutan ceritanya ya?

anda pengen tau lebih lanjut kunjungi selalu websitnya di http://www.aslbandung.wordpress.com dan http://www.blogkangiman.blogspot.com

2 Komentar

  1. zuviest

    man, panjang banget ce ceritanya, kayaknya ne bukan cerita biasa nech, pe curhat……
    kembangkan lagi ya certianya……….
    di tunggu episode berikutnya lho………..

  2. irnahepzz

    subhanaallah man!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: