Two Sisters

Annisa dan Salma

Diangkat dari kisah nyata di tambah sedikit fiktif, apabila ada kesamaan cerita itu bertanda dunia ini begitu luas , sehingga harus ada duanya atau lebih, dan tidak untuk di back up tanpa izin penulis.

alvin

Sebuah desa terkenal di kota Bandung yaitu Kampung Awilarangan DS.Mekarmukti KEC.Gihampelas (itu kan alamatQ) terdapat dua bocah cilik yang terlahir sempurna, namun mereka harus berjuang keras untuk kelangsungan hidpunya. Annisa dan Salma adalah nama dari dua bocah cilik tersebut. Mereka anak anak yang rajin membantu orang tuanya dalam kehidupan sehari hari, maksudnya ibunda tercinta mereka, karena bapak kedua anak itu telah tewas sebagai korban kecelakaan kendaraan bermotor. Dan mungkin juga itu semua adalah ajab Sang Penghendak Kehidupan atas kelakuan jelek yang selama ini tega di lakukan pada keluarganya yaitu sikap tidak bertanggung jawab pada keluarga, sikapnya yang munafik dan tidak disukai banyak orang atas kelakuannya sehingga mereka harus mati dengan tragis.

Walaupun ibunda mereka berbeda tapi masih satu nenek dan kakek. Mereka jugalah yang ikut membantu kehidupan Annisa dan Salma , ya walaupun sang nenek merasa kecewa atas suami anak anaknya yang keterlaluan “wajar dong namanya juga manusia” dan muna begitu lah.

Semua anak lelaki dari keluarga nenek sangatlah marah pada Ibunda Annisa dan Salma, karena sebelum terjadinya pernikahan mereka semua sudah mempunyai pilihan yang mungkin akan setia atas kehidupan sebagai seorang suami,

Ya semua itu terjadi karena emeng emeng harta kekayaan yang di punya lelaki itu sebelumnya, sehingga dua gadis yang menjadi ibunda Annsia dan Salma harus masuk perangkap tipu dayanya. Tapi sekarang nasi sudah menjadi bubur, ya harus gimana lagi, gk mungkin bubur itu kembali menjdia nasi kan. Dan kesabaran dalam hidpnya lah yang mereka jalankan dalam pemenuhan kehidupannya.

Selain itu, ada juga kebagian tersendiri untuk keluarga nenek, karena selama ini mereka menginginkan untuk menpunyai cucu .

Keinginan ibunda Annsia untuk menajdi seorang TKW pun kesampean., tapi begitu banyak perjuangn yang harus dilakukannya. Selama sebulan lebih menghadapi semua itu, akhirnya kesenanganpun dirasakannya. Kesabarannya dalam mengahadapi semua pederitaan membuatkan hasil. Dia bekerja di sebuah rumah mewah yang penghuninya sangat baik

Gaji pertamanya dia guanakan untuk membayar hutang atas ongkos yang diperlukan untuk keberangkatannya. disamping itu Annisa dan Salma hidup seadanya karena persedian dirumah neneknya mulai habis. Selama dengan neneknya, annisa dan Salma tak bisa melakukan pekerjaan layakanya anak jalanan, karena mereka semua harus mebantu nenek dan kakeknya bekerja, adapun pembagian kerjanya seperti berikut: ibunda Salma mengerjakan pekerjaan rumah mulai dari masak, mencuci, dan bersih besih rumah , sedangkan Annisa dan Salma harus ikut neneknya pergi ke sawah yang jauh dari rumah untuk mengantarkan makanan pada kakeknya dan kadang mereka berdua harus pergi berdua tanpa di temeni sang nenek.

Annisa dan Salma adalah bocah kecil yang harusnya mendapat kebahagiaaan sebagaimana usia seumurannya. Yang tinggal teriak apabila menginginkan sesuatu. Tapi ini sebaliknya.

Ada sedikit kebahagian , karena mereka punya seorang paman yang baik sekali, namanya Aiman . Aiman bekrja di tempat perternakan ayam . Setiap bulan gajihan dia selalu memberikan setengah bahkan lebih gajinya untuk keperluan Annisa dan Salma dan kehidpuan sehari hari kehidupan keluarga ibunya (yang menjadi nenek annisa dan Salma). Walaupun bisa begitu Aiman punya keinginan tersendiri , dia berkeja seperti itu sambil belajr . Setiap pulang kuliah , dia tak lupa untuk membawa buku bacaan dan tugasny ke tempat bekerja.

Aiman berkeinginan untuk kuliah di OXPORD UNIVERSITY atau University of London , untuk itu dia memamfaatkan sedikit waktunya untuk mencari beasiswa kuliah ketempat itu. Aiman pun mendapatkan beasiswa yang dia inginkan dari negara sebagai mahasiswa terbaik di Indonesia . Dia harus kuliah mengambil fakultas Lingkungan Hidup.

Akhirnya tiba pada waktunya dimana Aiman harus meninggalkan keluarga untuk kuliah disana.

Kepergian Aiaman membuat keluarga Annisa dan Salma paceklik pada waktu itu, karena ibunda Annisa yang sedang kerja di luar negri belum mengirimkan uang gajihannya, padahal sudah empat bulan bekerja di Arab Saudi. Keluarganya terus berdo’a untuk kelancaran anak anaknya. Subhanallah, sehari seteleh do’annya kabar gembira pun datang pada keluarga Annisa dan Salma. Dimana ibunda Annisa mengirimkan uang sebesar Rp.10 000 000 untuk keperluan kehidupannya dan sebagian uang itu digunakan untuk membayar hutang ke warung, tetangga, da sisanya untuk keperluan hidupnya.

Kabar gembira pun datang dari Aiman yang sedang kuliah di OXPORD UNIVERSITY, dia memberitahukan pada keluarganya bahwa dirinya sangat senang bisa kuliah ditempat tersebut, diapun sangat di anak emaskan oleh KEDUBES Indonesia yag ada di Eropa khusunya di OXPORD City. Untuk keperluan hidupunya dia bekerja di KEDUBES tersebeut sebagai assisten kepala. Satiap bulannya dia mendapatkan gaji yang begitu besar hampir enam kali lipat gaji seorang pegawai negri di Indonesi. Setiap bulannya dia mengirimkan uang pada kelurganya. Kehidupan Annisa dan Salma pun kini teleh berubah ke kehidupan yang lebih enak.

Hari demi hari Annisa dan Salma semakin besar, dia pun kini sekolah di SD pilihan di kota Bandung. Mereka berdua adalah anak yang pandai di sekolahnya. Dan itu menjadi kebahagiaan tersendiri di keluarga karena kesabaran dan do’a yang dilakukannya tiap hari menajdikan Annsia dan Slama sebagai anak anak yang sangat cerdas. Sebagai rasa syukurnya, sebulan sekali Annisa dan Salma harus membagikan banyak bungkusan makanan kepada pakir miskin dan yatim piatu. berakhir

Anda pengen mendaptkan cerita yang lainnya kunjungi !

www.aslbandung.wordpress.com atau http://www.blogkangiman.blogspot.com

Cari yaa! Di jamin seru deh

2 Komentar

  1. ih lucu

  2. mahpudininchu

    kok aneh judulnya two sisters tapi kok fotonya …………………..???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: