Contoh Flash Fiction

 

clikok

Berawal dari Mimpi yang Mungkin jadi kenyataan…

Adapun kita bertiga dalam berpetualang mencari kosan, susaaah banget nyarinya. Satu kesempatan datang meski kita yang menghampirinya duluan.

Kabarnya rumah tersebut milik seorang janda muda beranak satu yang tak lama ditinggal mati oleh suaminya, janda tersebut sangat tajir “oh jelas, orang dia Doktor disalah satu rumah sakit terkenal di Indonesia”, cantik, baik, umurnya kira2x tiga puluh tahunan lah.

Rumah tersebut besarnya minta ampun, terdapat banyak kamar kosong tak berpenghuni, yang tinggal dirumah tersebut hanya satu janda, satu anak kecil usia 2-3 thun, baby sister, dan supir.”waah rumah sebesar itu kok adaa ya?”.

Kitapun memberanikan diri, memohon pada pemilik tuk bisa meng-kost kan kamarnya yang kosong.

Tanya saya pada pemilik                : misi bu,

Jawab pemilik                                     : ea, ada apa? 😉

Tanya saya pada pemilik                : bu, kamarnya di kost kan gk, sy wdah nyari kostan

kemana-mana tapi gk nemu jua?

Jawab pemilik                          : ooh,

Ea sih, rumah ibu banyak kamar yang kosong, tapii…eh,

gkpapa deng asal kalian bisa jaga kebersihan dari

kamar tersebut, bisa kan?

Jawab kita bertiga                : o ea,,pasti bu..masalah itumah bisa diatur.

Tanya pemilik                        : bener ya…kapan kalian mwu pindahan kesini?

Jawab saya                              : secepatnya bu…ngomong2x harga kost nya berapa

perbulan…? Tanya saya.

Jawab pemilik                          : he_heh…udah,,isi j, gk usah bayar…asal kalian jaga

kebersihan aja..ok,,,sambil tersenyum.

Kita bertiga                                 : bennnneran bu…

Makasih bu…

Kita pun segera pindahan ke rumah tersebut,”bussettt,,,keren amet rumahnya….”sahut kita.

Esok harinya kita berangkat kerja bersama…kebetulan hari jumat, dimana besoknya libur (hari sabtu)…sesampainya di kantor, kita sempat bertanya-tanya…Jawab temen saya,,,waduh kayaknya saya langsung pulang ja, coz..ada perlu dirumah…mang da pa? jawabnya..=gk da papa, pokonya saya harus balik dulu…

Terus temen yg satu lagi…o ea, saya juga bakal langsung pulang kerumah kayaknya..

Lah kok gitu sih”kata saya”…………..teruss, saya sendiri donk dikostan…ea gk papa sahut temen saya….

Ok..saatnya pulang kantor ni..pertama-tama kita jalan bersama dulu..dipertigaan kitapun berpisah sesuai tujuannya masing-masing…OK TTdJ broo…yu,,ok..

Sesampainya diKostan,,pemilik kost alias si janda cantik itu..nyahut ke saya…Hei, man baru pulang? Ea bu…ywdah cepet masuk,,nuh ada makanan di meja makan katanya…

O y,,yang lainya mana,,,?tanya si ibu…Langsung pulang bu..katanya cih ada samting rong dirumahnya…iseng saya…ooooowh, jawab ci ibu.

Waktu demi waktu terlalui…begitu banyak cerita saling terbuka…sampai pada kesempatan si ibu bilang I love u pada ku…”akha ha hay,,,lebay”….begitulah ceritanya, hingga pada akhirnya saya dan sang janda cantik+muda menikah.

Cerita ini hanya fiktif belaka, apa bila ada kesamaan karakter, nama, tempat mohon dimaklumi, semua ini bertujuan hanya untuk menghibur hati penulis belaka, mohon atas kesanggupannya untuk member komen/saran/kritikan atau donasi pada penulis, suupaya bisa lebih kreatif dalam merangkai cerita…akha ha hay lebay….

6 Komentar

  1. You really generated several fantastic items throughout your posting, “Contoh Flash Fiction Aslbandung’s Blog”. I will remain coming back to ur site shortly. Thanks a lot ,Jaime

  2. whoah this blog is magnificent i love studying your posts.
    Keep up the great work! You realize, a lot of persons are
    hunting around for this info, you could help them greatly.

  3. riani suhandi

    ternyata FF lebih pendek dari cerpen ya

  4. nur

    “donasi”
    silahkan cek rekening anda.
    dijamin ga nambah,
    tapi mungkin berkurang
    gkgkgk…

  5. jadi tau FF

  6. cyakak kak

Tinggalkan Balasan

